Mari Kita Simak Manfaat Kacang Almond Untuk Menghindari Berbagai Penyakit

Kacang almond adalah beragam kacang yang memiliki rasa yang enak. Selain rasanya, manfaat kacang almond juga dapat membantu menangkal berbagai penyakit serius.

Kacang almond mengandung banyak nutrisi, termasuk serat, lemak tak jenuh dan berbagai jenis vitamin B dan vitamin E. Kacang almond juga mengandung mineral yang bermanfaat bagi tubuh, seperti. Seperti kalsium, magnesium, zat besi dan seng.

Hindari penyakit berbahaya dengan manfaat almond

Berkurangnya risiko kanker kolorektal Para peneliti mengklaim bahwa mengonsumsi kacang almond dapat mengurangi kemungkinan kanker kolorektal karena kandungan lemaknya.

  • Tekan kolesterol. Manfaat makanan penekan kolesterol dapat dicapai karena almond kaya akan vitamin E. Vitamin E sebagai antioksidan yang melindungi sel darah dari kerusakan dengan mencegah penyumbatan arteri akibat kolesterol. Satu studi menemukan bahwa konsumsi almond berkaitan erat dengan peningkatan high density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik dan menekan tingkat low density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat.
  • Menstabilkan tekanan darah. Orang yang mengonsumsi kacang almon tampaknya menurunkan tekanan darah sistolik, nilai pertama dalam pengukuran tekanan darah, hingga 11 persen.
    Hindari penyakit jantung. Kacang almond adalah jenis kacang yang dapat meningkatkan lemak darah, yang baik untuk jantung. Sebuah studi yang menggunakan almond sebagai camilan untuk diet tertentu dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung koroner.
  • Periksa kadar gula darah. Penelitian diabetes tipe 2 menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi almond dapat mengurangi kadar obat mereka dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi kacang. Salah satu efek samping dari penurunan kadar gula darah adalah pemakainya sering lapar, jadi dia suka melanggar aturan diet diabetes. Saran untuk mengonsumsi almond untuk penderita diabetes tampaknya membantu orang merasa lebih kenyang lebih lama sehingga kadar gula darah stabil dan akhirnya penggunaan obat pengontrol glukosa darah dapat dikurangi.
  • Membantu Anda menurunkan berat badan Meskipun memiliki jumlah kalori yang sama, orang yang melakukan diet yang diperkaya almond menurunkan lebih banyak berat daripada diet yang kaya karbohidrat. Indeks massa tubuh turun menjadi 18% pada konsumen almond dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi almond dan hanya kehilangan 11%. Ini berarti bahwa persentase lemak tubuh, yang digambarkan oleh hubungan antara tinggi dan berat badan, berkurang sekitar 7% untuk mereka yang secara teratur mengonsumsi almond.

risiko alergi

Meskipun memiliki banyak manfaat, kemungkinan risiko alergi harus dipertimbangkan. Jika Anda alergi terhadap almond, hindari semua makanan yang mengandung almond.

Reaksi alergi yang terjadi sangat berbeda, mulai dari gejala di beberapa bagian tubuh, seperti sindrom alergi oral, hingga gejala sistemik yang lebih serius seperti pencernaan, pernapasan dan penyakit lainnya.

Bagi Anda yang tidak alergi terhadap almond, Anda dapat menggunakannya sebagai sumber makanan yang meningkatkan kesehatan Anda, tetapi batasi konsumsi almond harian Anda hingga sekitar 28 gram atau segenggam saja.

Ada beberapa cara untuk melayani. Almond dapat digunakan sebagai camilan sehat yang dimakan mentah, dimasak atau dimasukkan sebagai pelengkap hidangan. Kacang almond juga bisa diolah menjadi minyak, tepung dan susu.

Beberapa penyakit berbahaya dapat dikurangi dengan konsumsi almond secara teratur. Jika perlu, tanyakan kepada dokter Anda tentang bahaya kacang almond.

Baca Juga :

Pelajari Sistem Pengapian Konvensional dan Penjelasannya

Pengertian Beserta Contoh Karangan Narasi Yang Wajib Kamu Ketahui

Beragam Reaksi Kimia Yang Dapat Kamu Pelajari